Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 TERBARU

Pada tutorial kali ini, saya akan memberikan kamu cara untuk mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 nih gengs. pasti masih pada asing nih sama kata disk write caching dan untuk apa fungsinya pada pengaplikasian di Sistem Operasi Windows 10. ini nih gengs cuplikan definisi dan cara mengaktifkannya ya gengs.. silahkan disimak ya..

 disk

Disk Write Caching sendiri adalah sebuah fitur untuk memanfaatkan RAM sebagai penyimpan data sementara / cache sebelum akhirnya dikirimkan ke disk. Tentunya hal tersebut dapat mengoptimalkan perfoma pada hardisk, jadi jika kamu ingin mempercepat kinerja Windows 10, maka kamu harus mengaktifkan fitur ini.

Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10

Pertama bukalah Device Manager, kemudian expand pada menu Disk drives dan ketika nama hardisk muncul, klik kanan lalu pilih Properties.

cahce chace
Kemudian ketika jendela Properties muncul, navigasilah ke tab Policies. Lalu berilah tanda centang pada opsi Enable write caching on this device. Jika sudah klik OK dan kamu bisa menutup jendela device manager.

komputer
sekian dulu ya gengs... Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui kolom komentar ya gengs... Posting pertanyaan kamu dibawah, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

No comments for "Cara Mengaktifkan Disk Write Caching di Windows 10 TERBARU"